Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah

Kamis, 07 Juni 2012

Ir. Seokarno (6 Juni 1901 - 6 Juni 2012)


Bapak Indonesia, Akan Tetap Ada Di Hati Rakyat!!

6 Juni dunia bergetar, dunia tak sadar.. Bahwa, tersiar kabar akan lahir dewa penalar, satria pencabut taji kemerdekaan, satria seribu nama dan makna, Ir. Soekarno bergelar namanya.

Dunia mengenalmu, dunia memujimu.
Tekadmu dan semangatmu membangun bumi ini, pikiran dan tindakanmu untuk memajukan bumi ini, membuat dunia bangga..

Bapak, suaramu bak suara halilintar, yang menyambar jiwa rakyatnya, jiwa yang rusak selama itu, jiwa yang rapuh sejauh itu. Jiwa yang hancur karena siksa walanda, jiwa yang kabur karena biadabnya Nippon.. Ir. Soekarno, ia merubah segalanya!

Ganjang Malaysia, pidato penuh amarahmu, pidato yang menggambarkan watakmu, 'negaraku tak mau dicabik-cabik, negaraku tak mau diinjak-injak, oleh malayan keparat'. Itu pidatomu, tentang jiwa yang penuh patriotisme, tentang raga yang penuh nasionalisme..

Lampau pula,
45 bangsa ini merdeka, tak ayal akan tandamu yang dilancarkan.. 'Proklamasi' atas nama bangsa. Soekarno pahlawan negri ini, Sulit dicari lagi, takmudah ditemui lagi, tak dapat digapai lagi, karenamu telah tiada.

Tiada nyawa, tiada segalanya.. Tapi, namamu, jasamu akan tetap ada dihati rakyatnya!! Di hati serdadu mudanya, di hati para penegak barunya..

"Pemuda besarku, pemuda negaraku, beban negara ada dipundakmu.. Laksanakan jejakku, laksanakan tujuanku" (Soekarno)

Happy Birthday The Father of Indonesian Republic.. Ir. Soekarno !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

milanku

Glitter Photos
[Glitterfy.com - *Glitter Photos*]