Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah

Jumat, 11 November 2011

Profil Franco Baresi


Franco Baresi adalah pemain bola asal Italia yang berhela di panggung bola eropa dan dunia pada tahun 1977 hingga 1997. Baresi lahir di Travagliato, Brescia, 8 Mei 1960, menghabiskan sepanjang karirnya di AC Milan, dan merupakan legenda bagi Milan. Nomor punggung 6 di AC Milan adalah nomor kekhususan bagi Baresi, saat ini AC Milan mempensiunkan nomor tersebut, sehingga tidak akan ada lagi pemain AC Milan yang mengenakan nomor punggung 6 di kaosnya.
Baresi 81 kali memperkuat timnas Italia, dari tahun 1982 hingga 1994. Ia tampil dalam 2 piala dunia, yaitu tahun 1990 dan tahun 1994. Di final Piala Dunia tahun 1994 saat melawan Brazil, ia adalah salah satu pemain yang penaltinya gagal selain Roberto Baggio, yang menyebabkan Italia kalah oleh Brazil waktu itu.
Sejak tahun 2002 ia menjadi pelatih tim remaja AC Milan.

Biografi Franco Baresi
Lahir 8 Mei 1960 di kota Travagliato di Brescia Italia, Franco Baresi dikontrak untuk main bersama AC Milan di usia 17 dandan ia menghabiskan 20 tahun kariernya bersam MILAN. Sebanyak 719 kali baresi tampil berseragam Merah Hitam dan mencetak 33 gol.. Franco menjadi kapten Milan di saat usianya masih sangat mudah yaitu 22 tahun, sebuah penghargaan besar diberikan kepada Baresi oleh Penguasa Curva Sud Sansiro yang menyebutnya Il Capitano. Franco adalah salah satu pemain terbesar di Dunia yang pernah dimiliki Milan dan Italy. Franco Baresi pensiun pada usia 37 tahun pada medio 1997. Salah satu penghormatan paling besar adalah Franco Baresi menjadi satu-satunya pemain Milan yang mengenakan Nomor Punggung 6, karena setelah pensiunnya Baresi, maka tak ada lagi Nomor Punggung 6 di Scuad Milan dan anehnya bahkan Baresi sendiripun tak mengenakannya lagi saat acara Milan Glory di Indonesia 4 september kemaren.
Setelah pensiun Franco pernah bekerja sebagai direktur sepakbola di Fulham (klub Inggris) sebelum akhirnya kembali ke Milan sebagai pelatih tim muda.
Cerita Il Capitano
Saya pertama kali mulai bermain sepakbola di Sekolah Minggu di kota asal saya Travagliato, dan, seperti kebanyakan anak-anak, aku memiliki semangat yang kuat untuk bermain. Tahun-tahun itu sangat penting bagi saya karena saya bertemu banyak orang, yang selalu mensupport saya dalam mengembangkan bakat dan kepribdian saya di saat bermain sepak bola. dan itu merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam hidup saya.
Ketika saya berusia 14 saya direkomendasikan untuk uji coba di Milan. Masa-masa itu adalah kenangan terindah yang akan sangat sulit untuk kulupakan.
Setelah melewati beberapa test akhirnya aku diterima di Milan dan saya pun pindah ke Kota besar itu pada 20 Agustus 1974, dengan diselimuti rasa takut dan bimbang aku mulai bertualang bersama AC Milan.
Ketika berumur 17 tahun aku terlibat dalam kompetisi besar yang pertama yakni : Turnamen Viareggio, di mana saya bermain dengan rekan satu tim yang lebih tua. Saya mengerti bahwa saya menyadari ambisi hidup saya - Saya, yang telah menjadi penggemar Milan dari lahir dan yang telah mengidolakan Rivera, Albertosi dan Prati maka kesempatan langkah ini saya gunakan sebaik mungkin untuk menunjukkan kualitas saya bermain.
Pada bulan April 1978, di usia 18 tahun, saya melakoni debut di Serie A bersama AC Milan bertandang ke Verona. setelah melakoni laga persahabatan dan laga-laga lain akhirnya Musim panas itu, di bawah pelatih Liedholm, aku berada di kamp pelatihan dengan tim utama Milan.
Aku diberi Nomor 6 dan itu adalah tahun yang luar biasa, karena kami memenangkan gelar ke 10 dan mendapat bintang dan itu terjadi berkat kegigihan Milanisti yang selalu bersama kami baik di pertandingan Tandang maupun Kandang.

KaptenPada tahun 1982, sebuah kehormatan besar bagi saya - klub memutuskan untuk memberikan ban kapten padaku. Saya tahu bahwa ini adalah awal dari sebuah ikatan yang kuat antara saya dan AC Milan. Saya hanya 22 tahun dan Milan yang menyerahkan saya tanggung jawab seperti itu. Ketika Anda kapten Anda memiliki banyak penghargaan dan juga banyak ... beban, tapi bagi saya itu adalah tanda kepercayaan bahwa aku telah dewasa.

Bahkan setelah kemenangan besar dan setelah juara Anda tidak dapat mengambil sesuatu untuk diberikan. Ketika Anda kapten, Anda tidak hanya memiliki sebuah ban di lengan Anda, tetapi Anda memiliki tanggung jawab yang berarti Anda harus menunjukkan komitmen, kerja, pengorbanan dan konsistensi dalam rangka terima kasih kepada kepercayaan yang telah diberikandari penggemar dan tim. Hari ini saya sangat bahagia karena bertemu dengan orang-orang yang mencintai sepak bola dan yang memberikan penghargaan yang tinggi padaku.
Kualitas yang paling penting, bahwa anak-anak yang menyukai olahraga harus ingat, adalah:

1. Gairah adalah dasar untuk semua
2. Penentuan, berarti Strengh batin dan mental. Hal mudah untuk menjadi yang terbaik, tapi akan sangat sulit bertahan di puncak kejayaan.
3. Memiliki kerendahan hati untuk mendengarkan dan untuk mengembangkan - tidak pernah merasa bahwa anda telah sukses.
4. Tidak pernah melupakan salah satu prinsip yang paling penting - untuk menunjukkan rasa hormat kepada orang di sekitar Anda
5. Untuk menjaga tingkat temperamen, baik ketika semuanya berjalan lancar dan tidak begitu baik.
6. Yang tersisa di kontak dengan keluarga dan orang-orang yang peduli padamu adalah hal yang sangat penting, mulai dari pelatih masa kecil dan remaja Anda yang merupakan periode paling penting dan krusial dalam perkembangan Anda.
Selama pengalaman saya sebagai direktur dan pelatih saya mengerti, di samping aspek teknis, betapa pentingnya perkembangan fisik pemain muda-dan ini adalah salah satu tanggung jawab terbesar bagi direktur atau pelatih pemain muda. Sayangnya beberapa dari mereka tidak menyadari hal ini.
Franco Baresi, April 2010
dikutip dari : http://francobaresi6.com/en/profile_bio.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

milanku

Glitter Photos
[Glitterfy.com - *Glitter Photos*]