Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah - Follow @St_Mardhiah

Jumat, 11 November 2011

Fernando Redondo


Tanggal lahir: 1969/06/06
Tempat lahir: Buenos Aires -
Umur: 41
Tinggi: 1,86
Kebangsaan: - Argentina
Posisi: Midfield - Defensive Midfield
Kaki: kiri


Redondo melakukan debut untuk Argentinos Juniors pada tahun 1985 di divisi pertama Argentina,
dan bermain selama lima tahun sebelum pindah ke luar negeri, ke Spanyol.

Dia melakukan debut di La Liga dengan CD Tenerife, dgn teman senegaranya Jorge Solari. Selama periode ini, Real Madrid dua kali kehilangan gelar liga untuk arch-rival Barcelona pada hari terakhir musim ini, dalam pertandingan melawan Tenerife, yang dikelola oleh Jorge Valdano. Ketika Valdano ditunjuk manajer Real Madrid pada musim panas 1994, Redondo dikontrak, dengan biaya sebesar $ 5 juta dolar.

Tahun-tahun emas dari karir Redondo's dihabiskan di Real Madrid, di mana dia dua kali juara liga dan memenangkan dua medali Liga Champions UEFA (pada tahun 1997-98 dan 1999-2000). kemenangan kedua di Eropa yang boleh dibilang penampilannya terbaik. Pelatih baru Vicente del Bosque memasang dia dalam kombinasi lini tengah yang kuat dengan Steve McManaman, di perempat final melawan Manchester United di Old Trafford, ia bermain spektakuler di mana ia menggiring bola melewati bek Henning Berg oleh backheeling bola dan membantu Raúl untuk gol ketiga Real Madrid (3-2 menang, 3-2 agregat). Sir Alex Ferguson mengatakan setelah pertandingan "Apa pemain ini memiliki dalam sepatu bot nya? Sebuah magnet? Setelah memenangkan final melawan Valencia CF, ia menjadi pemain terbaik.

Pada tahun 2000, Redondo ditransfer ke AC Milan, dalam sebuah langkah yang sangat kontroversial £ 11m, yang membuat fans Madrid marah besar.Karena ia tidak dapat bermain selama 2 ½ tahun karena kondisi fisiknya, ia diskors gaji £ nya 2.74ma-tahun, dan bahkan mencoba memberikan kembali rumah dan mobil epada manajemen Milan
Pada tahun 2004, pada usia 34, Redondo pensiun dari sepakbola profesiona lkrn cedera lutut. Setelah pensiun, ia pindah kembali ke Buenos Aires untuk lebih dekat dengan keluarganya. Dia berteman baik dengan Diego Maradona, yang bertindak sebagai mentor Redondo muda di awal karirnya.

Sejak memasuki pensiun, Redondo sering muncul dalam pameran banyak profil tinggi cocok diperebutkan oleh regu pilih hebat sepakbola dulu dan sekarang, termasuk, Franco Baresi, Franz Beckenbauer, Frank Rijkaard, Ruud Gullit, Zlatko Zahovič, Aleksandr Mostovoi, Marco van Basten dan Tony Yeboah ,

karir Internasional

Redondo bermain untuk Argentina 29 kali, sebagian besar penampilan datang pada 1992-1994, sedangkan Alfio Basile adalah pelatih.

Ia menolak panggilan-up ke tim nasional tepat sebelum Piala Dunia 1990, ketika itu dilatih oleh Carlos Salvador Bilardo. Pemain minta diri karena tidak ingin mengganggu studix , tetapi beberapa orang mengatakan bahwa ia menolak untuk bermain untuk Bilardo karena dia tidak setuju dengan strateginya ultra-defensif. debut tim nasional Nya datang pada tanggal 18 Juni 1992, dalam kemenangan 2-0 melawan Australia.

Redondo bersinar di Piala Dunia 1994 tetapi, setelah Maradona dikeluarkan karena gagal tes obat-obatan, gelandang Tenerife tidak dapat mencegah juara dunia dua kali jatuh pada putaran 16, 3-2 di tangan Rumania.

Pada tahun 1998, pelatih Argentina Daniel Passarella tdk memanggil Redondo dari skuad Piala Dunia. Surat kabar melaporkan bahwa Redondo dikeluarkan karena ia menolak untuk memotong rambutnya yang panjang. Manajer menyangkal hal ini, menyatakan: "Dua kali ia diminta untuk bermain untuk tim nasional dan dua kali dia menolak dan memberikan alasan yang berbeda setiap kali Lalu dia mengumumkan secara terbuka dia tidak ingin bermain untuk tim nasional dan saya tidak memilih apapun. . pemain yang tidak ingin bermain untuk Argentina yang dimainkan kemudian menjelaskan:" Saya dalam bentuk besar Tapi dia memiliki gagasan tertentu tentang disiplin dan ingin saya untuk memiliki memotong rambut saya tidak melihat apa yang telah.. hubungannya dengan bermain sepak bola jadi aku bilang tidak lagi.

Pada tahun 1999, ketika Argentina dilatih oleh Marcelo Bielsa, Redondo dipanggil kembali ke tim nasional selama dua kali laga persahabatan melawan Brazil. Meskipun Redondo adalahpemain pengganti dlm-pertandingan di kemenangan 2-0 di Buenos Aires, ia menolak setiap panggilan berikutnya-up dari Bielsa,

Club

* Spanyol Liga: 1994-95, 1996-97
* UEFA Champions League: 1997-98, 1999-2000, 2002-03
* Piala Interkontinental: 1998
* Italia Liga: 2003-04
* Piala Italia: 2002-03

Negara

* Amerika Selatan U-17 Football Championship: 1985
* Piala Konfederasi FIFA: 1992
* Copa América: 1993

Individu

* UEFA Champions League: Paling Player Berharga 1999-2000
* Piala Konfederasi FIFA: Golden Ball 1992

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

milanku

Glitter Photos
[Glitterfy.com - *Glitter Photos*]